Skip to content

Sign in error google account android

January 7, 2013

Seperti biasa gue ngecek email setiap seminggu sekali via PC, ya sekedar menghapus spam ato balas email para pens pens yang suka kirim kirim email ke gue gitu, maklum lah selebtwit nomor 1 di endonesa *kibas poni* *poni kuda lumping*. Nah pas pertama buka email,iseng mau setting keamanan email.

androit1

kemudian gue klik lah manage security kalo dalam bahasa endonesa kelola satpam :hammer:,

androit2

Karena merasa belum lakuin 2-step verification dan dengan keadaan OFF atau mati, gue klik edit tersebut. Kemudian next next next sampai selesai. kira-kira begitu singkatnya.

Selesai sudah ritual bersih-bersih email kemudian ane buka gadget andalan ane, si samsung galaxy mini :cool:, rada kaget kenapa tiba-tiba ada notif merah gitu setelah di cek ternyata harus login akun google, gue masukin pasword biasanya, ngak mau, masukin lagi, gak mau lagi, bolak balik, keluar masuk keluar masuk sampai akhirnya orga… lahhh kenapa jadi nyasar kesini.

Gue coba matiin gadget,cabut batrai trus hidupin lagi kemudian login. tapi hasil masih nihil, gue panik, bingung, lari kesana kemari,cambak-cambak rambut,pukul-pukul kasur,,Lebay

Menurut googling, kalo udah kayak diatas, mau di hard reset ato di ganti mesin gadget ente dengan mesin jahit tetep gak bisa login dengan password awal, di ganti akun sih bisa tapi aplikasi yang menggunakan akun lama gak bisa di update, sayang dong kalo gak bisa update. jadi begini solusinya…

Pertama masuk kembali akun google kita via PC,masuk di manage security dan 2-step verification kemudian klik edit (seperti langkah awal diatas). kemudian muncullah seperti dibawah ini

androit3klik manage application-specific passwords, trus…

androit4Isi nama gadget, misalnya android galaxy mini tetapi lebih disarankan di isi dengan nama camcoel ganteng, karena dengan nama ini faktor keberhasilannya dijamin 69% berhasil.

Kemudian klik Generate password

androit5Nah kan ada kode 16 digit yang di kolom kuning  itu, yang diatas sisa 12 aja soalnya yang 4 digit di gondol mantan 😦

Ketik kode 16 digit itu di password sign in eror akun google kita di gadget,kemudian beres deh…

Password diatas gak usah diapalin, karena cukup sekali aja dipakai,bakal lupa juga kalo diapalin.

salam

Leave a Comment

Leave a comment